Thursday, February 17, 2005

Palung

Novel pertama Asti ini bertema fiksi sains kelautan. Diterbitkan oleh Gita Nagari pada Februari 2004. Novel ini mengisahkan tentang pergulatan bathin kebanyakan orang Indonesia dalam menyelaraskan mitos dengan ilmu pengetahuan. Berikut adalah petikannya:

PALUNG

Novel Science Fiction Kelautan Pertama di Indonesia

Siapa tidak kenal kawasan Pantai Selatan dengan segudang kisah misterinya? Mitos, legenda dan aroma mistis begitu kuat mencengkeram kawasan yang juga dikenal sebagai Laut Kidul. Konon penguasa Pantai Selatan adalah makhluk gaib yang kerap meminta tumbal manusia. Dan karena berhubungan dengan dunia yang tidak masuk akal, tidak ada seorangpun yang berani mempertanyakannya. Mitos, legenda, kepercayaan atau apapun namanya, turun-temurun telah menumpulkan keberanian manusia untuk mengungkapkan misteri kawasan tsb. Kecuali sejumlah orang yang berani menghadapi tantangan, mendobrak segala mitos untuk melakukan ekspedisi mengungkap fenomena alam di balik kisah misteri yang beredar. Berhasilkah ekspedisi mereka ?

Buku ini menarik untuk dibaca, karena memunculkan kegelisahan dalam pikiran kita. Apakah mitos itu masuk akal atau justru masuk akal itu mitos ?

Ket: Untuk pemesanan, hubungi asti0074@yahoo.com. Harga Rp.25.000,- (belum termasuk ongkos kirim).

2 comments:

Shies said...

wah....selamat deh atas blognya..hehe..

'palung' gw belom baca nih mba...jadi kasih comentnya ntar ye....

Anonymous said...

bukunya bagus mbak...
tapi sayang ada satu halaman yang hilang.....kurang gereget jadinya....
hayo kamu bisa.....nulis terussss